alexa snippet

20 Mahasiswa UNM Dapat Bantuan Pendidikan dari MNC Group

20 Mahasiswa UNM Dapat Bantuan Pendidikan dari MNC Group
Seusai menyampaikan materi kuliah umum, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) langsung diserbu oleh para mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk foto bersama. Foto/SINDOnews/Agus Nyomba
A+ A-
MAKASSAR - MNC Group memberikan bantuan dana pendidikan kepada 20 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM). Bantuan tersebut diserahkan saat Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan kuliah umum di Gedung Pinishi UNM, Kamis (19/10/2017).

Mahasiswa dari berbagai fakultas terlihat antusias mengikuti kuliah umum yang disampaikan langsung HT. Bahkan, aula yang disiapkan tidak mampu menampung banyaknya mahasiswa, sehingga mereka harus melantai untuk mendengar materi yang dibawakan.

Sebelum kuliah umum yang bertema kewirausahaan tersebut dimulai, profil MNC Group ditampilkan. "Usaha itu harus dimulai dan harus terus dikembangkan agar bisa bersaing. Perusahaan ini juga saya bangun dari nol," kata HT.

Dia memberikan sejumlah contoh, usaha yang dibangun memang harus terus dimaksimalkan dan harus berani memulai. "Apa pun itu usahanya, harus dimulai. Termasuk mahasiswa, mereka harus berani," katanya lagi.

Selain itu, dia mengapresiasi visi dari UNM karena mahasiswa tidak boleh selesai jika tidak memiliki skill usaha. "Ini baru pertama saya temukan dan sangat bagus, karena untuk membangun bangsa yag bagus harus dimulai pada usaha menengah ke bawah. Walau banyak hal lain selain itu," jelasnya.

Seusai menyampaikan materi kuliah umum, HT langsung diserbu oleh para mahasiswa untuk foto bersama. Sejumlah dosen di UNM juga berebutan foto dengan HT.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan, kehadiran HT di UNM menjadi hal yang sangat luar biasa. "Karena kehadiran beliau ini sangat beriringan dengan visi UNM, dengan memerhatikan teknologi dan wirausaha," katanya.

Dia mengungkapkan, tidak ada mahasiswa yang bisa selesai tanpa menyelesaikan soal kewirausahaan sehingga kuliah umum tentang wirausaha ini sangat penting. "Hari ini datang Pak Hary untuk share tentang keilmuan wirausaha dan kesuksesannya, ini sangat sejalan," ujarnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top