Mahfud MD Serukan Pemilu Damai di Hadapan Mahasiswa Cirebon

Senin, 13 November 2023 - 09:04 WIB
loading...
Mahfud MD Serukan Pemilu Damai di Hadapan Mahasiswa Cirebon
Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD. Foto/SINDOnews
A A A
CIREBON - Cawapres Mahfud MD mengajak ratusan mahasiswa dan santri di Kabupaten Cirebon untuk secara aktif memantau pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan dengan baik dan damai.

Mahfud sendiri menyampaikan pesannya tersebut saat menghadiri undangan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) XVI di Pondok Pesantren (Ponpes) Khas Kempek Cirebon pada hari Minggu (12/11).

“Saya hanya mengetuk BEM PTNU, seluruh warga NU, kaum Muslimin secara keseluruhan, dan masyarakat Indonesia umumnya untuk mengikuti pemilu ini dengan benar,” seru Mahfud.



Dalam sambutannya di hadapan para mahasiswa, Calon Wakil Presiden (Cawapres) itu mengaku tak akan berkampanye elektoral karena dia meyakini mereka yang hadir di acara tersebut telah memiliki pasangan capres-cawapres pilihannya.

”Saya tidak akan berkampanye elektoral. Kampanye elektoral adalah kampanye memilih siapa nanti (pada Pilpres 2024),”kata Mahfud

Selama pertemuan tersebut, Pria yang juga menjabat sebagai Menko Polhukam tersebut memberikan pemahaman kepada para mahasiswa mengenai tahapan dan proses yang harus diikuti dalam pemilu 2024.

Ia menyoroti pentingnya memelihara suasana yang kondusif dan rukun untuk memastikan berlangsungnya pesta demokrasi secara aman.



Mahfud menyatakan bahwa salah satu tindakan yang dapat diambil untuk memastikan keseluruhan proses pemilu berjalan damai adalah dengan menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)