alexa snippet

Kata Setya Novanto Soal Generasi Milenial dan Pancasila

Kata Setya Novanto Soal Generasi Milenial dan Pancasila
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto membuka seminar bertajuk Revitalisasi Ideologi Pancasila sebagai Landasan Perjuangan Partai Golkar di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Seminar yang digelar Fraksi Golkar MPR itu membahas tentang bagaimana generasi milenial menjiwai Pancasila sebagai ideologi negara.

Saat membuka seminar, Novanto mengatakan, generasi milenial harus menjiwai ideologi Pancasila. Karena itu, Novanto mengusulkan DPR menyusun rancangan Undang Undang tentang Pembinaan Pancasila, sebagai dasar hukum yang mewajibkan negara menjiwai Pancasila dalam setiap Undang Undang.

"Sosialisasi Pancasila nantinya diterapkan dalam formal maupun informal dalam program yang lebih terserah, terukur, dan programatis," kata Ketua DPR itu.

Wacana pembentukan RUU Pembinaan Pancasila itu diusulkan Novanto agar berjalan seiring dengan Perppu Ormas yang masih digodok di DPR.

Novanto menegaskan kelahiran Golkar untuk membekas dan menjadi benteng ideologi Pancasila. Novanto menginstruksikan kader partainya di DPR untuk mendukung Perppu Ormas sebagai upaya menjaga Pancasila.

"Ini sebagai langkah preventif menjaga Pancasila dari ancaman organisasi yang merongrong kedaulatan NKRI," kata Novanto.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top