Pemerintah Akan Bahas Pembentukan Densus Tipikor

Kamis, 19 Oktober 2017 - 07:03 WIB
Pemerintah Akan Bahas Pembentukan Densus Tipikor
Pemerintah Akan Bahas Pembentukan Densus Tipikor
A A A
JAKARTA - Rencana Mabes Polri membentuk Datasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) Polri mendapat respons dari Istana.

Rencananya usulan pembentukan Densus Tipikor akan dibahas dalam rapat terbatas (ratas) yang biasanya dilakukan di Kantor Presiden. "Nanti dirataskan," kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung di Kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu 18 Oktober 2017.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan, akan meminta penjelasan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengenai rencana pembentukan Densus Tipikor sebelum dibawa ke ratas bersama Presiden.

Wiranto meminta semua pihak menunggu perkembangan mengenai hal tersebut. Dia pun menilai, ide pembentukan Densus Tipikor merupakan niat baik sehingga tidak perlu dipolitisasi.

Menurut dia, semua lembaga berhak mengambil bagian dalam upaya pemberantasan korupsi. "Ini sudah cukup marak ya, tertangkapnya tokoh-tokoh pejabat sehihgga ada semangat dari berbagai institusi untuk bagaimana mengambil bagian dari konsep pemberantasan korupsi ini. Tapi tentu kita tertibkan nanti supaya tidak menimbulkan tumpang tindih dan sebagainya," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0188 seconds (0.1#10.140)