ULBI Sinergi dengan Pos Indonesia, Fasilitasi Beasiswa dan Ikatan Dinas

Sabtu, 11 November 2023 - 18:03 WIB
loading...
ULBI Sinergi dengan Pos Indonesia, Fasilitasi Beasiswa dan Ikatan Dinas
ULBI memberikan program beasiswa dan ikatan dinas kepada mahasiswa berprestasi dan kesempatan bekerja di Pos Indonesia setelah lulus. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam memfasilitasi beasiswa dan ikatan dinas untuk mahasiswa. Selain itu, ULBI juga memberikan program beasiswa dan ikatan dinas kepada mahasiswa berprestasi. Bagi mereka yang berprestasi bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerja di Pos Indonesia setelah lulus.

ULBI merupakan universitas hasil merger antara Politeknik Pos Indonesia (Polteksos) dan Sekolah Manajemen Logistik Indonesia (Stimlog) pada Mei 2022.Pendidikan tinggi yang didirikan Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) ini, memiliki visi menjadi perguruan tinggi vokasi yang unggul secara Nasional dalam bidang Logistik dan Manajemen Rantai Pasok.

"Selain dilihat dari kompetensi, tentunya sebagai pilihan di mana nanti akan masuk ke PT Pos Indonesia. Kami sudah juga memulai dari awal masuk, ada namanya ikatan dinas. Jadi Pos ID atau Pos ikatan dinas, di mana pemberian beasiswa kepada mahasiswa kami berprestasi. Nanti melalui tahapan-tahapan yang tentunya akan dijadikan sebagai karyawan PT Pos Indonesia," kata Rektor ULBI Prety Diawati dalam siaran pers, Sabtu (11/11/2023).

Sejak setahun berdiri, ULBI melakukan banyak transformasi, sinergi dengan PT Pos Indonesia Grup dan afiliasi. Terdiri dari PT Pos Indonesia Logistik, PT Pos Property Indonesia, PT Pos Finansial Indonesia dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung Program Merdeka Belajar. Terutama untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Sinerginya seperti apa? Banyak. Misalnya dari sisi pendidikan. Kalau kita perlu dosen yang mengajar sebagai praktisi, yang ada kaitannya dengan bidang logistik, supply chain, tentu kita enggak jauh-jauh. Tentu kita mengambil dari karyawan PT Pos, yang memang benar-benar expert di bidangnya," ujarnya.

ULBI menyediakan berbagai program untuk mahasiswa menjadi salah satu upaya peningkatan kualitas pendidikan. Mulai dari menyediakan program magang bagi mahasiswa di Pos Indonesia.

"Kemudian, kajian-kajian yang berkaitan dengan PT Pos juga banyak yang dikerjakan oleh dosen-dosen ULBI. Misalkan, butuh kajian tentang riset pemasaran, tentang berkaitan dengan logistik, sumber daya atau RnD (research and development)-nya dari ULBI," lanjutnya.

Prety juga menjelaskan tentang keberadaan platform bisnis digital milik Pos Indonesia, yaitu Pospay super app. menurut Prety, ekosistem Pospay super app telah digunakan civitas akademi, khususnya dalam hal administrasi yaitu pembayaran honor staf hingga dosen ULBI. Ke depannya, Pospay akan digunakan juga untuk pembayaran pendidikan mahasiswa.

Dalam mendukung program pemerintah untuk menurunkan biaya logistik di Indonesia, ULBI juga bersinergi dengan BUMN cluster logistik dan perusahaan nasional dan multinasional logistik. Di antaranya PT Pelindo, PT Kereta Api Indonesia, DHL, dan lainnya.

"Itu semuanya dalam rangka mendukung brand awareness ULBI di masyarakat. Supaya ULBI dengan prodi-prodi unggulannya lebih dikenal oleh masyarakat," ujar Direktur Marketing dan Admisi ULBI Budi Prakoso.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5999 seconds (0.1#10.140)