Kontak Tembak dengan KKB di Puncak Papua, Satgas Pamtas Sita Barang Bukti Ini

Sabtu, 11 November 2023 - 07:01 WIB
loading...
Kontak Tembak dengan KKB di Puncak Papua, Satgas Pamtas Sita Barang Bukti Ini
Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW mengamankan barang bukti usai kontak tembak dengan KKB di Tanah Merah (Gome), Kabupaten Puncak, Papua Pegunungan. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
PUNCAK - Kontak tembak Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Tanah Merah (Gome), Kabupaten Puncak, Papua Pegunungan, Jumat (10/11). Aksi teror KKB berhasil dihentikan petugas gabungan.

Peristiwa kontak tembak bermula saat KKB melakukan aksi teror secara brutal di Tanah Merah (Gome), mendapatkan informasi itu bahwa terdapat pengumpulan sekitar 6 orang yang tidak dikenal dan gelagatnya mencurigakan akan melaksanakan gangguan keamanan.

Kontak Tembak dengan KKB di Puncak Papua, Satgas Pamtas Sita Barang Bukti Ini


Mengantisipasi hal tersebut, Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga memerintahkan Danpos Gome Lettu Inf Reza Pahlawan dengan 3 Tim untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan di Tanah Merah.



Ketika Tim Satgas 300 mendekati Honai yang dicurigai tersebut, terdengar teriakan ‘lari-lari’, kemudian 6 orang pria keluar dari Honai dengan membawa 1 pucuk senjata laras panjang sambil menembak ke arah personel TNI yang melakukan pemeriksaan.

“Kontak tembak berjalan singkat, kita terus kejar namun KKB kabur meninggalkan Honai menuju hutan, dan setelah dilaksanakan pemeriksaan dalam Honai didapatkan HT, Teropong dan senter serta barang lainnya,” kata Letkol Inf Afri Swandi, Sabtu (11/11/2023).



Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan situasi keamanan wilayah Puncak masih dapat terkendali, masyarakatpun dapat beraktifitas normal.

“Laporan dari Satgas di wilayah Puncak memang benar kejadian tersebut, TNI sudah antisipasi dengan kesiapsiagaan untuk memberikan rasa aman di masyarakat, dan ini berkat informasi dari masyarakat,” jelas Nyoman.

Adapun barang bukti yang dapat ditemukan, yaitu: 1 buah teropong jenis Baigish Rusia, 1 buah HT Kenwood, 1 buah Handphone jenis Merk OPPO, 1 buah telepon genggam Polyponik jenis Merk Nokia, 2 buah senter, 1 buah Headshet HT dan 1 buah teropong kecil.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)