alexa snippet

Kasus E-KTP, Ganjar Ungkap Komisi II Tahu Narogong Teman Setnov

Kasus E-KTP, Ganjar Ungkap Komisi II Tahu Narogong Teman Setnov
Ganjar Pranowo. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Mantan wakil ketua Komisi II DPR dari Fraksi PDIP yang kini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan, kabar kedekatan terdakwa Andi Narogong dengan Setya Novanto (Setnov) sudah beredar lama di kalangan Komisi II periode 2009-2014.

Hal tersebut disebut ‎Ganjar Pranowo ‎saat dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakart‎a, Jumat (13/10/2017).

‎"Kalau di Komisi (II DPR) perdebatan hampir semuanya sama. Ada yang keras sekali, datar, nyecar pemerintah," kata Ganjar di hadapan majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Anggota majelis hakim Franki Tambuwun lantas mencecar Ganjar tentang Andi Narogong, terutama yang tercantum dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Ganjar sebagai saksi saat diperiksa KPK.

Dalam BAP Ganjar, tertuang bahwa Ganjar menyebutkan Narogong sebagai orang dekat Setya Novanto.

"Andi (Andi Narogong) teman dekat SN (Setya Novanto)? Kemudian pembicaraan di sesama Komisi II Andi ini orang dekatnya Setya Novanto. Bahkan saudara mengatakan temannya Setya Novanto bukan rahasia umum lagi?" tanya hakim Franki.

Ganjar tidak bisa berkelit tentang isi BAP tersebut. Dia membenarkannya. "Itu (kabar Andi Narogong teman dekat Setya Novanto) yang beredar seperti itu," ucapnya.

Saat proyek e-KTP dibahas di DPR dan pengadaan berjalan di Kemendari, selaku Ketua Fraksi Partai Golkar saat itu dan Bendahara Umum DPP Partai Golkar saat itu. Kini Setya Novanto menduduki jabatan Ketua DPR sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top