alexa snippet

Kunjungi Pengungsi Gunung Agung, Setnov Resmikan Akses Air Bersih

Kunjungi Pengungsi Gunung Agung, Setnov Resmikan Akses Air Bersih
Ketua DPR RI Setya Novanto (baju putih) mengunjungi dan memberikan bantuan kepada para pengungsi Gunung Agung, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karang Asem, Bali, Jumat (13/10/17). Foto/Dok. DPR RI
A+ A-
KARANG ASEM - Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) mengunjungi dan memberikan bantuan kepada para pengungsi Gunung Agung, Bali, Jumat (13/10/17). Lokasi yang didatangi adalah posko pengungsian di Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karang Asem.

Sebelumnya rombongan Setnov mengunjungi pengungsi di Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng. Setnov datang ditemani Wakil Gubernur Bali Bapak I Ketut Sudikerta, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, dan Anggota DPR RI AA Bagus Adi Mahendra.

Di lokasi, Setnov meresmikan akses air bersih yang diinisiasi Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, AA Bagus Adi Mahendra. “Insya Allah air bersih ini menjadi berkah bagi kita semua. Bapak, Ibu, dan anak-anak bisa gunakan untuk mandi, cuci, dan berbagai kegiatan dapur.” kata Setnov, Jumat (13/10/2017).

Selain air bersih, pengungsi juga mendapatkan bantuan sembako dan logistik lainnya. Setnov juga mencatat kebutuhan lain yang diperlukan warga.

Para mengungsi mengaku membutuhkan kasur, bantal, dan guling karena khawatir masa pengungsian masih lama. ”Saya harap Pak Wagub bisa segera memenuhi kebutuhan tersebut. Saya di pusat juga selalu berkoordinasi dengan BNPB maupun kementerian terkait untuk memastikan penyaluran bantuan dari berbagai sumber terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Rombongan juga meninjau aktivitas di dapur umum. Tak hanya itu, Setnov juga secara simbolik memberikan bingkisan perlengkapan mandi balita.

Setnov berharap warga tetap kompak dan tersenyum ceria. “Bapak, Ibu dan saudara-saudara tidak sendirian menghadapi ini semua. Ada saya, Pak Wagub Sudikerta, Pak Mahendra dan para anggota DPR RI, serta banyak lagi yang lainnya. Kita semua bersaudara, akan saling membantu dan tolong menolong. Duka Bapak Ibu, duka kita bersama. Kebahagiaan Bapak Ibu, juga kebahagiaan kita bersama,” jelasnya.

Wakil Gubernur Bali Sudikerta mengatakan memang ada kekhawatiran masa pengungsian berlangsung lama. Minggu depan kasur, bantal, dan guling langsung didistribusikan ke posko-posko pengungsian.

“Sejauh ini, kami sudah menyalurkan bantuan beras lebih dari 5 ton, 2.000 paket sembako, sarana dan prasarana air bersih untuk MCK serta keperluan dapur. Tak hanya keperluan warga, pakan ternak juga selalu didistribusikan. Pekan ini saja sudah lebih dari 5 truk yang tersalurkan,” kata Sudikerta.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top