alexa snippet

Kapolri Perintahkan Anak Buahnya Tak Terpengaruh Isu Impor Senjata

Kapolri Perintahkan Anak Buahnya Tak Terpengaruh Isu Impor Senjata
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan paparan saat menghadiri HUT ke-69 Polwan di PTIK, Jakarta, Senin 11 September 2017. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sudah memerintahkan jajarannya agar tidak terpengaruh dengan isu impor senjata api.

Dia meyakini isu impor senjata api tidak akan menjadi polemik yang berkelanjutan. Polemik impor senjata api itu dikatakannya sudah ditangani oleh Menteri Koordinator Bidang Politik  Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Tito mengungkapkan, pimpinan sebelas instansi terkait termasuk Polri sudah dikumpulkan Menko Polhukam Wiranto membahas polemik tersebut.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, lanjut dia, pun sudah menyampaikan ke Polri bahwa hubungan TNI-Polri harus solid.

"Saya sudah perintahkan jajaran Polri jangan terpengaruh dengan isu-isu ini," kata Tito Karnavian dalam rapat bersama Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Tito pun mengimbau siapa pun untuk tidak menggoreng isu impor senjata api itu. "Jangan juga ada pihak ketiga yang goreng isu ini sehingga hubungan TNI dan Polri jadi terkorbankan. Ini akan merugikan bangsa dan rakyat," ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini. (Baca juga: TNI Sebut Amunisi Milik Polri Mematikan, Begini Kemampuannya)

Karena sudah ditangani oleh Menko Polhukam Wiranto, dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada tim yang sudah dibentuk khusus membahas polemik itu.

"Kemarin sudah masuk ke rapat yang teknis, untuk membentuk tim pengaturan regulasi persenjataan, perizinan dan lain-lain. Ini sudah dimulai," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top