Lewat Video Call, Novel Baswedan Bikin Pernyataan Begini

Rabu, 11 Oktober 2017 - 19:44 WIB
Lewat Video Call, Novel Baswedan Bikin Pernyataan Begini
Lewat Video Call, Novel Baswedan Bikin Pernyataan Begini
A A A
JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan melakukan video call dengan para aktivis koalisi masyarakat sipil peduli KPK, di Gedung KPK.

Melalui telepon seluler Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil A Simanjutak, Novel meminta semua pihak yang konsen dengan pemberantasan korupsi untuk tetap semangat dan berani.

Novel juga meminta stamina perjuangan memberantas korupsi harus tetap terjaga. "Kita harus tetap semangat, tetap berani dalam melakukan pemberantasan korupsi," kata Novel di pelataran Gedung KPK, Rabu (11/10/2017).

Novel menjelaskan, pemberantasan korupsi bukan masalah kecil. Karenanya terkadang risiko yang muncul tidak terelakkan. Novel juga menyampaikan serangan air keras yang menimpanya sebagai tindakan barbar.

Kasus penyiraman itu hari ini tepat berusia enam bulan. Namun hingga kini belum ada tanda tanda aparat kepolisian berhasil meringkus pelaku sekaligus mengungkap motif dan aktor intelektual di belakangnya.

"Seperti sudah saya katakan sebelumnya, kasus ini tidak pernah diungkap. Karenanya diperlukan adanya tim gabungan pencari fakta (TGPF)," papar Novel.

Di depan para aktivis koalisi masyarakat sipil peduli KPK dan puluhan jurnalis media massa, Novel mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang konsisten mendukung pemberantasan korupsi, khususnya yang memberikan dukungan kepadanya.

Video call itu berlangsung kurang lebih satu menit. Selama komunikasi berlangsung para aktivis membentangkan poster bertulisan 6 bulan setelah penyerangan dengan tagar kami bersama Novel.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3612 seconds (0.1#10.140)