Gelar Munas Soksi, Ali Wongso Ingin Cari Persamaan

Rabu, 11 Oktober 2017 - 13:35 WIB
Gelar Munas Soksi, Ali Wongso Ingin Cari Persamaan
Gelar Munas Soksi, Ali Wongso Ingin Cari Persamaan
A A A
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri (Soksi) Ali Wongso Sinaga mengatakan agenda utama pelaksanaan Musyawarah Nasional X Soksi adalah pemilihan ketua umum.

Meski demikian, kata dia, munas ini bertujuan mencari persamaan bukan untuk membesarkan perbedaan.

"Pelaksanan Munaslub Soksi bukan untuk membesarkan perbedaan, tapi justru mencari persamaan. Karena itu, Soksi masih membuka pintu untuk kehadiran kubu Ade Komarudin," ujarnya kepada SINDOnews, Rabu (11/10/2017).

Pembukaan Munas X Soksi yang mengangkat tema Soksi Bersama dan Bersatu untuk Membangun Bangsa digelar di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta, dibuka hari ini.

Menurut Ali Wongso, dari 34 Dewan Pimpinan Daerah SOKSI, sebanyak 28 di antaranya telah tiba di Jakarta untuk mengikuti kegiatan pramunas organisasi sayap pendiri Partai Golongan Karya itu.

Sejak kemarin, kata dia, para perwakilan daerah Soksi silih berganti hadir di Hotel Menara Peninsula Jakarta Barat tempat berlangsungnya munas. "Hari ini sudah lengkap 34 provinsi," kata Ali Wongso.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Soksi Oetojo Oesman mengatakan, kehadiran 28 DPD itu memastikan pelaksanaan munas bisa berjalan.
Menurut dia, munas itu bersifat luar biasa karena digelar sebelum berakhirnya periode kepemimpinan Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Soksi.

"Kalau munaslub dua per tiga kehadiran sudah mencukupi," kata Oetojo.

Sesepuh Golkar itu menegaskan, pelaksanan Munaslub Soksi bukan untuk membesarkan perbedaan, tapi justru mencari persamaan. "Kami mengundang mereka. Kami tetap menunggu kehadiran mereka," kata mantan menteri kehakiman itu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5586 seconds (0.1#10.140)