Tebing Setinggi 4 Meter Longsor, Hantam Dinding Rumah Warga

Selasa, 10 Oktober 2017 - 13:01 WIB
Tebing Setinggi 4 Meter Longsor, Hantam Dinding Rumah Warga
Tebing Setinggi 4 Meter Longsor, Hantam Dinding Rumah Warga
A A A
BANDUNG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, menyebabkan tebing setinggi 4 meter longsor. Akibatnya, material tanah menghantam rumah warga hingga dindingnya jebol.

"Longsor tebing setinggi empat meter dan panjang 15 meter itu terjadi akibat tanah sawah yang kering dan retak diguyur hujan lebat hingga pada akhirnya menimbulkan longsor," terang Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Tata Irawan, Selasa (10/10/2017).

Tata menjelaskan, bencana itu terjadi pada Senin 9 Oktober 2017 sekitar pukul 20.00 WIB di Kampung Pasir Rincang RT 02/02 Desa dukuh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. Longsor menghantam dinding kamar rumah milik Tini (18). Beruntung saat kejadian kamar itu kosong sehingga tidak ada korban jiwa.

Saat kejadian, Tini sedang tiduran di kamar satunya lagi. Dia mendengar ada suara dari kamar kosong di sebelah kamarnya. Ketika dilihat ternyata kamar kosong tersebut sudah jebol oleh tanah dari sawah yang berada di pinggir tebing dan tepat berada di atas rumahnya. Korban lalu meminta tolong kepada tetangganya dan langsung melaporkan bencana ini ke Polsek Ibun beserta satgas bencana di Kecamatan Ibun.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Demi keamanan, korban diminta mengungsi ke kerabatnya sambil menunggu meterial longsor yang menimpa rumahnya dibersihkan," sebut Tata.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0618 seconds (0.1#10.140)