KPK Benarkan Tangkap 2 Orang dan Sita Uang Asing

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 10:18 WIB
KPK Benarkan Tangkap 2 Orang dan Sita Uang Asing
KPK Benarkan Tangkap 2 Orang dan Sita Uang Asing
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus hukum di Manado, Sulawesi Utara.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan, OTT berlangsung Jumat (6/10/2017) malam di Jakarta. Dia menyebut OTT terkait kasus hukum di Sulawesi Utara.

"Benar, ada tim KPK yang turun ke lapangan. Hampir Jumat tengah malam KPK lakukan OTT di Jakarta terkait dengan kasus hukum di Sulawesi Utara," ujar Basaria melalui pesan singkat kepada SINDOnews, Sabtu (7/10/2017).

Basaria juga membenarkan dalam OTT ada penegak hukum dan politisi yang telah diamankan. Tim juga mengamankan sejumlah alat bukti berupa mata uang asing dari lokasi.

Dalam kegiatan ini (OTT) KPK telah berkoordinasi dengan Mahkamah Agung. "Ini salah satu hasil kerja sama KPK dengan MA," kata Basaria.

Sesuai ketentuan KUHAP, pemeriksaan terhadap dua orang yang diamankan berlangsung maksimal 1 X24 jam. Informasi yang dihimpun, dua orang yang diamankan diduga hakim pengadilan tinggi dan anggota legislatif di Manado, Sulawesi Utara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4838 seconds (0.1#10.140)