Senjata dan Amunisi Tertahan, Panglima Segera Keluarkan Rekomendasi

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 15:46 WIB
Senjata dan Amunisi Tertahan, Panglima Segera Keluarkan Rekomendasi
Senjata dan Amunisi Tertahan, Panglima Segera Keluarkan Rekomendasi
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengatakan, pengadaan senjata jenis STGL dan amunisi yang sekarang masih tertahan Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta telah dicarikan jalan keluarnya.

Menurut Wiranto, hasil rapat bersama diputuskan akan segera dikeluarkan rekomendasi dari Panglima TNI. Kendati begitu, amunisi tajamnya akan di titipkan ke Mabes TNI, pengadaan lainnya seperti gas asap, gas air mata.

"Sehingga setiap saat kalau dibutuhkan ada satu proses untuk itu," ujar Wiranto saat jumpa pers di kantornya, Jumat (6/10/2017).

Menurutnya, langkah itu diambil setelah dirinya rapat kordinasi terbatas dengan menhan, Wamenlu, Panglima TNI, Kapolri, KaBIN, dirjen bea cukai, serta Dirut PT Pindad yang berlangsung satu jam lebih.

Wiranto berharap kepada intitusi negara maupun masyarakat memahami langkah yang diambil pemerintah dan tidak mengembangkan polemik tersebut ke masyarakat. "Hal yang kurang jelas tentu bisa ditanyakan kepada institusi terkait," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5918 seconds (0.1#10.140)