Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Hulk Diminta Pamerkan Kemampuan

Rabu, 08 November 2023 - 03:07 WIB
loading...
Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Hulk Diminta Pamerkan Kemampuan
Bek PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo kembali mendapatkan panggilan untuk memperkuat tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. / Foto: Instagram @prast_wahyu
A A A
SEMARANG - Bek PSIS Semarang , Wahyu Prasetyo kembali mendapatkan panggilan untuk memperkuat tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. CEO Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi meminta pemainnya itu untuk membuktikan kualitasnya agar mendapatkan kesempatan bermain bersama skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan melawan Irak di laga perdana Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut akan berlangsung di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023).

Pada pertandingan kedua, Pasukan Garuda akan melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023). Menjelang dua laga Grup F, Shin Tae-yong pun sudah memilih 27 pemain untuk memperkuat timnas Indonesia.



Dari 27 pemain yang dipanggil, Wahyu Prasetyo kembali dipercaya untuk memperkuat timnas Indonesia. Performa apiknya bersama PSIS Semarang di Liga 1 2023/2024 membuat Shin Tae-yong memilihnya untuk tampil di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sementara Yoyok Sukawi mengirimkan pesan kepada Wahyu Prasetyo yang kembali mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia. Dia meminta pemain 25 tahun itu membuktikan kualitasnya, sehingga Shin Tae-yong memberikan kesempatan bermain.

"Selamat ya Hulk (sapaan akrab Wahyu Prasetyo) atas pemanggilan timnas kesekian kalinya. Ambil ilmu sebanyak-banyaknya dan tunjukkan kalau Hulk layak tampil. Dan semoga timnas bisa mendapatkan hasil positif pada dua laga kualifikasi Piala Dunia," tutur Yoyok Sukawi seperti dikutip laman resmi PSIS Semarang, Selasa (7/11/2023).

Sementara, pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengaku bangga dengan Wahyu Prasetyo yang kembali dipanggil ke timnas Indonesia. Dia pun berpesan kepada pemainnya itu untuk bisa beradaptasi dan mengambil pelajaran saat berada di timnas Indonesia.

"Saya ikut bangga karena sebagai seorang pemain, puncak kebanggaan tertinggi saat membela negara. Terus berproses dan melakukan improvisasi karena Hulk memang layak untuk mendapat pemanggilan Timnas," ungkap Gilbert Agius.

Sebagai informasi, Wahyu Prasetyo memulai debutnya bersama timnas Indonesia pada 8 September 2023. Kala itu, skuad Garuda berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023, dan Wahyu Prasetyo mendapatkan kesempatan bermain selama 19 menit.



Meski tak mendapatkan banyak menit bermain, tetapi Wahyu Prasetyo tetap dipanggil ke timnas Indonesia di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, Wahyu Prasetyo hanya menjadi pemanas banku cadangan saat Timnas Indonesia meraih kemenangan agregat 12-0 atas Brunei Darussalam.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)