PDIP Berharap TNI Terus Jadi Penjaga Kedaulatan Nasional

Kamis, 05 Oktober 2017 - 11:30 WIB
PDIP Berharap TNI Terus Jadi Penjaga Kedaulatan Nasional
PDIP Berharap TNI Terus Jadi Penjaga Kedaulatan Nasional
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan kebanggaanya terhadap TNI sebagai kekuatan pertahanan negara yang solid, profesional, dan modern dan tetap meletakkan jati dirinya yang berasal dari rakyat.

"Pengalaman panjang TNI di dalam menjaga kedaulatan wilayah Indonesia dan sebagai tulang punggung konsolidasi negara pada masa revolusi kemerdekaan Indonesia terus tercatat dalam sejarah," tutur Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto terkait peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Hasto menambahkan, PDIP berharap TNI semakin hadir sebagai kekuatan penjaga kedaulatan nasional yang betul-betul efektif dan berdedikasi total bagi bangsa dan negara, dengan menjaga dan membumikan Pancasila, UUD 1945, kebinekaan Indonesia dan menjaga tegaknya NKRI.

Dia mengatakan, PDIP mendukung penuh upaya membangun semangat juang prajurit TNI melalui nation and character building, modernisasi alutsista yang bertumpu pada sumber daya nasional bangsa.

Dia menegaskan hal yang tidak boleh dilupakan adalah peningkatan kesejahteraan prajurit. "Dalam momentum yang sangat baik ini, PDIP mengingatkan pesan Bung Karno bahwa menghadapi musuh yang sangat berat sekalipun, maka persatuan dengan rakyat adalah senjata yang sehebat-hebatnya," tutur Hasto.

Untuk itu, kata Hasto, PDIP mengucapkan selamat HUT ke-72 TNI. "Selamat dan jayalah Tentara Nasional Indonesia," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7622 seconds (0.1#10.140)