Tindak Lanjuti Rekomendasi Rakernas II, PDIP Gelar Rakorbid

Sabtu, 30 September 2017 - 17:31 WIB
Tindak Lanjuti Rekomendasi Rakernas II, PDIP Gelar Rakorbid
Tindak Lanjuti Rekomendasi Rakernas II, PDIP Gelar Rakorbid
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Bidang Pariwisata, menggelar Rapat Koordinasi tahun 2017 sekaligus Seminar Nasional bertajuk, Merekatkan Kebinekaan Melalui Pariwisata dan Kuliner.

Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani mengatakan, pelaksanaan Rakorbid Pariwisata merupakan bagian dari rekomendasi Rakernas II PDIP yang dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2017. Menurutnya acara Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Pariwisata merupakan bagian dari program kerja DPP.

"Keanekaragaman inilah yang menjadi nilai beda dalam pembangunan kepariwisataan di Indonesia," ujar Wiryanti, di DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (30/2017).

Dia menerangkan, visi dari DPP PDIP Bidang Pariwisata adalah terwujudnya pariwisata Indonesia yang berkelanjutan untuk menghapus kemiskinan dan mendorong pembangunan nasional dengan tetap berpedoman pada Trisakti.

“Kami memiliki potensi wisata A, B,C, D” tetapi saatnya kita mengubah potensi tersebut menjadi performance, sehingga kita dapat berkata dengan bangga bahwa pembangunan pariwisata di daerah akan mampu menghasilkan pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ucapnya. (Baca: PDIP Klarifikasi Tidak Hadirnya Jokowi di Rakernas)

Acara Rakorbid dibuka oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Kegiatan seminar ini diikuti oleh sekitar 310 peserta yang meliputi unsur fungsionaris DPP PDIP dan sejumlah anggota DPR dari Fraksi PDIP.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6707 seconds (0.1#10.140)