alexa snippet

Ketua KPK Tak Berani Bocorkan Isi Rapat Tertutup dengan DPR

Ketua KPK Tak Berani Bocorkan Isi Rapat Tertutup dengan DPR
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo enggan membeberkan kepada media massa mengenai hal yang dibahas lembaganya bersama Komisi III DPR dalam rapat tertutup, Selasa 26 September 2017 malam tadi. Adapun rapat tertutup itu dimulai sekitar pukul 22.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB tadi.

"Kan saya enggak boleh ngomong rapat tertutup," kata Agus Rahardjo usai rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2016) malam. Saat ditanya kasus apa yang dibahas, Agus Rahardjo tetap bungkam.

"Enggak boleh ngomong aku. Itu kan rahasia. nanti aku menyalahkan aturan mereka (Komisi III DPR, red). Saya enggak boleh ngomong soal itu. Kamu boleh nanya tapi yang lain," ungkapnya.

Sekadar diketahui, rapat Komisi III DPR dengan KPK dimulai sejak Selasa 26 September 2017 sore. Menjelang pembacaan kesimpulan, rapat itu digelar tertutup.

Adapun yang mengusulkan rapat digelar tertutup itu adalah Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsuddin. Sedangkan rapat tertutup itu khusus membahas dugaan adanya kejanggalan kasus.

"Sebelum dapat masuk ke dalam kesimpulan rapat, ada usulan saya untuk dilakukan rapat tertutup berkenaan dengan kasus agar tak dibuka ke publik. Dalam RDP ini berkaitan dengan kejanggalan kasus," kata Aziz dalam rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2017) malam.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top