Kepolosan KSAD Agus Subiyanto Remaja, Terpilih Sekolah Calon Perwira Tanpa Tes tapi Malah Melamar Jadi Satpam

Jum'at, 03 November 2023 - 17:44 WIB
loading...
Kepolosan KSAD Agus Subiyanto Remaja, Terpilih Sekolah Calon Perwira Tanpa Tes tapi Malah Melamar Jadi Satpam
Jenderal TNI Agus Subiyanto merupakan salah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat. Sebelum menempati posisi ini, Agus memiliki perjalanan hidup yang cukup berliku. Foto/TNI AD
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Agus Subiyanto menjadi calon tunggal Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono. Saat ini, Agus diketahui baru menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) sejak 25 Oktober 2023.

Sebelum memiliki karier moncer di militer, Agus Subiyanto telah melewati lika-liku dalam kehidupan. Salah satu kisah dalam hidupnya adalah pernah ditolak saat melamar sebagai satpam.

Hal itu dilakukan lantaran Agus belum paham alur pendaftaran dalam militer TNI. Padahal, waktu itu dirinya sempat ditawari untuk mengikuti seleksi calon perwira tanpa tes. Berikut kisahnya.

Jenderal Agus Subiyanto Pernah Ditolak sebagai Satpam


Agus Subiyanto lahir di Cimahi pada 5 Agustus 1967. Sejak masih kecil, dia telah banyak melewati masa sulit dalam hidupnya, termasuk saat ditinggal ibu kandungnya.



Pada usia 5 tahun, Agus telah ditinggalkan oleh sang ibu. Kemudian dia hidup bersama adiknya dan ayah kandungnya. Hidupnya pun mulai berubah ketika ayahnya memutuskan menikah lagi.

Namun, kisah hidup yang pahit mulai mengunjunginya kembali ketika Agus duduk dibangku kelas 2 SMA. Saat sedang sekolah, dia dikabarkan sang ayah, Dedi Unadi yang kala itu menjadi seorang prajurit meninggal dunia.

Ayah kandung Agus yang berpangkat Sersan Kepala meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas pada tahun 1984. Sepeninggal sang ayah, pria yang sekarang berumur 56 tahun ini kemudian hidup dengan keluarga kecilnya.

Agus hidup bersama ibu tiri yang terus merawatnya dan adiknya. Mereka hidup pas-pasan lantaran hanya mengandalkan uang pensiunan dari sang ayah yang sudah meninggal.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)