Statistik 5 Striker Timnas Indonesia, Siapa Terbaik?

Jum'at, 03 November 2023 - 15:24 WIB
loading...
Statistik 5 Striker Timnas Indonesia, Siapa Terbaik?
Statistik 5 Striker Timnas Indonesia, Siapa Terbaik?
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memilih 27 pemain untuk berlaga di dua pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dari 27 pemain yang dipanggil, pelatih asal Korea Selatan itu memilih lima penyerang yakni Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad dan Rafael Struick.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah memasuki putaran kedua dan akan berlangsung pada 16 dan 21 November 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama Vietnam, Filipina dan Irak.



Sementara Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di laga pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Nantinya pertandingan tersebut akan berlangsung di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023).

Usai melawan Irak, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di pertandingan kedua. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Rabu (21/11/2023).

Pada Kamis, 2 November 2023, PSSI telah mengumumkan 27 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sementara terdapat lima penyerang yang diharapkan bisa membawa Skuad Garuda meraih kemenangan.

Berikut Statistik 5 Penyerang Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

1. Ramadhan Sananta

Statistik 5 Striker Timnas Indonesia, Siapa Terbaik?

Ramadhan Sananta telah menjadi salah satu penyerang muda berbakat Tanah Air dan langgan dipanggil ke Timnas Indonesia. Penyerang berusia 20 tahun itu berhasil mencuri perhatian Shin Tae-yong, setelah mampu mencetak lima gol dari 13 penampilan bersama Persis Solo di Liga 1 2023/2024.

Selain itu, Ramadhan Sananta juga tampil apik saat Timnas Indonesia menghancurkan Brunei Darussalam dengan skor agregat 12-0 di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tampil di dua laga, penyerang bertinggi 182 cm itu sukses mencetak tiga gol.

2. Dimas Drajad

Statistik 5 Striker Timnas Indonesia, Siapa Terbaik?

Dimas Drajad menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk mengisi posisi lini serang. Namun bersama Persikabo 1973 di Liga 1 2023/2024, penyerang berusia 26 tahun itu belum mencetak gol meski telah tampil sebanyak 10 pertandingan.

Kendati demikian, Dimas Drajad menunjukan ketajamannya bersama Timnas Indonesia di putaran pertama. Meski hanya tampil satu laga, tetapi penyerang asal Gresik, Jawa Timur itu sukses mencetak tiga gol ke gawang Brunei Darussalam.

3. Dendy Sulistyawan

Statistik 5 Striker Timnas Indonesia, Siapa Terbaik?

Dendy Sulistyawan masih kesulitan untuk menunjukkan performa apik bersama Bhayangkara FC di Liga 1 2023/2024. Pasalnya penyerang berusia 27 tahun itu baru membuat satu gol dan dua assist dari 16 pertandingan.

Sementara bersama Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan belum menyumbangkan gol di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tampil di dua laga menghadapi Brunei Darussalam, ia tak menyumbangkan gol ataupun assist.

4. Hokky Caraka

Statistik 5 Striker Timnas Indonesia, Siapa Terbaik?

Tak berbeda jauh dengan Dendy Sulistyawan, Hokky Caraka juga kesulitan menunjukan ketajamannya bersama PSS Sleman di Liga 1 musim ini. Tampil di 15 pertandingan, ia baru mencetak dua gol dan satu assist.

Kendati demikian, Hokky Caraka mampu menjawab keraguan saat bermain bersama Timnas Indonesia. Ia sukses mencetak dua gol dan satu assist saat Timnas Indonesia tampil di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

5. Rafael Struick

Statistik 5 Striker Timnas Indonesia, Siapa Terbaik?

Rafael Struick merupakan satu-satunya penyerang yang berkarir di luar negri. Bersama ADO Den Haag, Rafael Struick belum mencetak gol ataupun membuat assist dari empat laga di semua kompetisi di musim ini.

Meski belum mencetak gol bersama klub asal Belanda tersebut, tetapi Shin Tae-yong tetap memanggil Rafael Struick untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun, penyerang bertinggi 187 cm itu tak mendapatkan kesempatan bermain di dua laga awal putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akibat mengalami cedera.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)