alexa snippet

Panglima TNI Ajak Prajurit Jaga Kepercayaan Rakyat

Panglima TNI Ajak Prajurit Jaga Kepercayaan Rakyat
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto/Isra Triansyah/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan, pentingnya menjaga amanah dan kepercayaan rakyat. Sebab saat ini, TNI telah mendapat kepercayaan tertinggi dari rakyat.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di hadapan Purnawirawan Pati TNI pada acara Silahturahmi Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

"Kita harus terus menjaga amanah dan kepercayaan rakyat, tetap terus mawas diri, meningkatkan kinerja, serta selalu dapat menjadi bagian dari solusi terhadap berbagai permasalahan dan tantangan bangsa," kata Gatot Nurmantyo, di Jakarta Timur, Jumat (22/9/2017).

Menurut Gatot, berkat kepedulian, kesungguhan para perwira TNI terdahulu dalam mereformasi institusi, TNI yang dulu berada pada titik terendah kepercayaan dalam sejarah pengabdian, kini telah dapat dibalikkan dengan mencapai titik tertinggi pada kepercayaan masyarakat.

(Baca juga: Panglima TNI Gelar Pertemuan dengan Para Mantan Jenderal)

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini menambahkan, dalam dua tahun terakhir pihaknya telah melaksanakan perjalanan ziarah keliling ke makam mantan Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Soedirman serta Pahlawan Seroja di Timor Leste.

"Saya berharap tradisi perjalanan ziarah yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi sebuah
tradisi bagi para Panglima TNI berikutnya," harapnya.

Gatot menyebutkan, TNI telah merenovasi Taman Makam Pahlawan (TMP) di Baucau karena pahlawan Seroja adalah pejuang-pejuang syuhada bangsa yang rela meninggalkan keluarganya.

"Setelah diadakan renovasi, saya berharap kepada seluruh prajurit dan keluarga pahlawan Seroja untuk dapat berziarah ke sana guna mengenang jasanya demi bangsa dan negaranya," ujarnya.

TMP Seroja di Baucau dan Dili Timor Leste merupakan bukti sekaligus pesan kepada prajurit TNI dan bangsa Indonesia, bahwa TNI tidak pernah melupakan para pejuang bangsa yang gugur mengorbankan jiwa raganya dalam tugas negara.

"Tujuan acara ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Panglima TNI dengan purnawirawan TNI. Saya ingin minta masukan sekaligus juga melaporkan apa yang sudah, sedang dan yang akan dilakukan oleh TNI saat ini," ucapnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top