Wiranto Minta Usulan Jokowi Soal Film G30S PKI Tak Dipelintir

Jum'at, 22 September 2017 - 17:20 WIB
Wiranto Minta Usulan Jokowi Soal Film G30S PKI Tak Dipelintir
Wiranto Minta Usulan Jokowi Soal Film G30S PKI Tak Dipelintir
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar film sejarah Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI diperbarui tidak dipelintir.

Apalagi, kata dia, jika usulan tersebut kemudian diviralkan secara tidak tepat. "Presiden itu kan sangat jernih membaca tren masyarakat sekarang ini. masyarakat yang lalu dan sekarang berubah, berubah karena apa? Karena teknologinya berubah," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/9/2017). (Baca juga: Jokowi Ingin Ada Film G30S PKI Versi Baru )

Menurut dia, peruhahan teknologi informasi membuat keinginan masyarakat untuk menonton sesuatu juga berubah. Wiranto menegaskan, Presiden tidak menghendaki konten film yang diubah, melainkan penyajiannya agar dapat menjadi pembelajaran sejarah bagi masyarakat, terlebih generasi milenial.

"Itu hati-hati, kadang-kadang suka dipelintir ini. dipelintir seakan-seakan Presiden setuju untuk perubahan konten dalam film ini. Ini supaya jangan sampai disalahtafsirkan menjadi hoaks, menjadi satu viral yang tidak menguntungkan kondisi sekarang ini," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6313 seconds (0.1#10.140)