alexa snippet

Menhan Minta Penayangan Film G30S PKI Jangan Dipolitisir

Menhan Minta Penayangan Film G30S PKI Jangan Dipolitisir
Menhan Ryamizard Ryacudu. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mendukung wacana penayangan Film G30S PKI yang diinisiasi Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Dia juga tidak mempersoalkan sejumlah pihak yang mengkhawatirkan penayangan film tersebut.

"Ya asal jangan dipolitisir saja, kalau itu untuk pembelajaran kewaspadaan, enggak apa-apa. Kalau ada maksud maksud lain tidak boleh," kata Ryamizard di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Terkait keinginan Panglima TNI dan prajurit TNI nonton bareng (nobar) film itu, Ryamizard mengaku tak mempersoalkan. Hanya saja, dia menyarankan agar nobar untuk kalangan prajurit. Sementara masyarakat nonton sendiri tanpa harus dipaksa-paksa.

Termasuk dirinya tidak mempersoalkan jika nantinya ada sekolah-sekolah yang menggelar nobar tersebut. Namun dia berpesan, agar para siswa tidak diprovokasi untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum.

"Jadi dijelaskan, jangan diprovokatorkan, ini begini, ini begini, ini begini, wah, kayak memojok-mojokan enggak boleh," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top