alexa snippet

Film G30S PKI Penting Diputar untuk Generasi Muda

Film G30S PKI Penting Diputar untuk Generasi Muda
Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo menilai film G30S PKI perlu ditayangkan kembali. Sebab, film itu penting bagi generasi muda.

"Perlu diputar kembali untuk mengingatkan kepada generasi muda bahwa pernah ada sejarah kita pengkhianatan oleh anak bangsa terhadap bangsanya sendiri," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Dia enggan mempersoalkan adanya pihak yang menilai film G30S PKI selama ini diputar tak sesuai dengan fakta. "Itu urusan yang mempersoalkan," kata Ketua Komisi III DPR ini.

Dia menambahkan, posisi Partai Golkar sudah jelas dari awal, yakni berjuang menumpas PKI bersama dengan TNI. "Kita tetap pada perjuangan dan garis perjuangan Golkar bersama TNI membasmi PKI sampai hari ini," ungkapnya.

Dia pun meminta agar isu kebangkitan PKI itu harus dihentikan. Karena, lanjut dia, undang-undang masih melarang paham komunis tumbuh di Indonesia.

"Presiden sudah mengingatkan berkali-kali tidak boleh ada lagi kegiatan atau gerakan-gerakan yang mengungkap luka lama," bebernya.

Jadi, lanjut Bamsoet, posisi Partai Golkar mendorong pemutaran film G30S PKI di seluruh Indonesia. "Untuk mengingatkan pernah ada pengkhianatan di negara ini, bukan pemberontakan," pungkasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top