Film G30S PKI Akan Dibuat Berdasarkan Generasi Milleneal

Selasa, 19 September 2017 - 17:11 WIB
Film G30S PKI Akan Dibuat Berdasarkan Generasi Milleneal
Film G30S PKI Akan Dibuat Berdasarkan Generasi Milleneal
A A A
YOGYAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gator Nurmantyo menegaskan, tidak ada larangan terhadap pemutaran film G30S PKI. Justru sebaliknya, film tersebut akan dibuat lagi berdasarkan generasi millenial atau sesuai dengan perkembangan teknologi terkini. Mengingat ada perbedaan era saat film itu dibuat dengan era sekarang.

“Saya tegaskan Presiden tidak melarang film G30S PKI dan film itu akan dibuat berdasarkan generasi millenneal,” tandas Gatot Nurmantyo usai ziarah ke makam Panglima Jenderal Soedirman di Taman Makan Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta, Selasa (19/9/2017).

Gatot menjelaskan, berdasarkan zaman dulu film yang dibuat tersebut bagus, namun era sekarang tentunya berbeda. Diharapkan film itu dibuat dengan teknologi terkini, bukan hanya akan menarik orang untuk menontonya, tetapi yang lebih penting lagi, masyarakat tidak buta, melak , paham, dan waspada terhadap sejarah tersebut.

“Masa lalu kita punya masa kelam, jangan sampai masa kelam itu tidak terulang kembali. Bangsa ini sedang membangun, jangan sampai terhenti pembangunannya,” tandasnya.

Mengenai fakta sejarah G30S PKI yang perlu diluruskan, menurut Gatot masalah itu akan didiskusikan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5778 seconds (0.1#10.140)