Gempa M6,5 Guncang Kupang, Getarannya Terasa di Rote hingga Alor

Kamis, 02 November 2023 - 04:44 WIB
loading...
Gempa M6,5 Guncang Kupang, Getarannya Terasa di Rote hingga Alor
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa M6,6 juga dirasakan di Kabupaten Timor Tengah Selatan hingga kawasan Alor. Foto/SINDOnews
A A A
KUPANG - Gempa bumi dengan magnitudo (M) 6,5 yang mengguncang Kupang , Nusa Tenggara Timur (NTT). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa juga dirasakan di Kabupaten Timor Tengah Selatan hingga kawasan Alor.

Informasi itu dibagikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun X atau Twitter resminya, Kamis (2/11/2023) dini hari.



“Dirasakan (MMI) V Kupang, V Kabupaten Timor Tengah Selatan, III Rote, III Waingapu, II Alor ,” tulis BMKG yang dilihat MNC Portal Indonesia.

BMKG mengatakan gempa terjadi pada pukul 04.04 WIB dengan titik lokasi 10.34 LS 123.76 BT. Pusat gempa berada pada 24 Km Tenggara Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan atau korban dampak dari gempa tersebut. BMKG menegaskan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.



“Disclaimer:Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data,” jelasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)