alexametrics

KPK Jebloskan Patrialis Akbar ke Lapas Sukamiskin

loading...
KPK Jebloskan Patrialis Akbar ke Lapas Sukamiskin
Mantan Hakim Konstitusi Patrialis Akbar usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin 4 September 2017. Foto/Koran SINDO/Sabir Laluhu
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeksekusi mantan Hakim Konstitusi Patrialis Akbar dan koleganya, Kamaludin ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/9/2017).

Keduanya dieksekusi karena perkara keduanya dinyatakan sudah berkekuatan hukum tetap atau inkracht.



"Mereka sedang dalam perjalanan ke Sukamiskin. Semoga tidak ada halangan," ujar Ketua Jaksa Penuntut Umum (JPU) perkara suap Patrialis, Lie Putra Setiawan kepada Koran SINDO, Senin ‎(18/9/2017) siang.

Dia mengungkapkan, perkara keduanya dinyatakan inkracht setelah keduanya dan tim penasihat hukum serta JPU menyatakan menerima putusan hakim.

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menjatuhkan vonis delapan tahun penjara dan denda Rp300 juta subsider tiga bulan kurungan kepada Patrialis.

Pada perkara yang sama Kamaludin divonis tujuh tahun penjara dan denda Rp200 juta subsider pidana kurungan 2 bulan.

Hakim menyatakan Patrialis dalam kapasitas sebagai hakim MK dan ‎Kamaludin sebagai teman karib Patrialis telah terbukti korupsi dengan menerima suap sebesar USD50.000 dan Rp4,043 juta.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak