Timnas Indonesia Tidak Perlu Panik, Sandy Walsh Akan Pulih Beberapa Minggu

Rabu, 01 November 2023 - 19:06 WIB
loading...
Timnas Indonesia Tidak Perlu Panik, Sandy Walsh Akan Pulih Beberapa Minggu
Pelatih KV Mechelen, Steven Defour memberikan kabar baik mengenai kondisi cedera Sandy Walsh. / Foto: Instagram @sandywalsh
A A A
MECHELEN - Pelatih KV Mechelen, Steven Defour memberikan kabar baik mengenai kondisi cedera Sandy Walsh . Menurutnya, pemulihan cedera yang didapatkan bek timnas Indonesia itu tak membutuhkan waktu lama.

Sandy Walsh menderita cedera ketika KV Mechelen menelan kekalahan 0-2 dari Cercle Brugge dalam laga ke-12 Liga Belgia 2023/2024 di Stadion Achter de Kazerne, Sabtu (28/10/2023). Pada laga tersebut, Sandy Walsh harus ditarik keluar pada menit ke-46 usai mengalami cedera dan digantikan Yonas Malede.

Pemain 28 tahun itu mengalami cedera, setelah mendapatkan hantaman keras dari pemain lawan di bagian pergelangan kaki kirinya. Akibat cedera tersebut, Sandy Walsh mendapatkan beberapa jahitan.



Steven Defour mengakui bahwa cedera yang dialami Sandy Walsh cukup dalam. Meski sudah mendapatkan penanganan, tetapi dia mengatakan jika Sandy Walsh membutuhkan waktu untuk pulih dari cedera.

"Dalam Sandy itu adalah luka daging yang cukup dalam sampai ke tulang. Sekarang sudah dijahit, tapi butuh waktu untuk sembuh," ungkap Steven Defour, seperti dikutip GVA, Rabu (1/11/2023).

Kendati demikian, Steven Defour menjelaskan, timnas Indonesia tidak perlu khawatir dengan cedera yang dialami Sandy Walsh. Menurutnya, pemainnya akan segera pulih dalam beberapa minggu.

"Sulit untuk mengatakan berapa lama waktu yang dibutuhkan, tetapi kemungkinan besar hanya dalam hitungan minggu," bebernya.

Timnas Indonesia membutuhkan tenaga Sandy Walsh untuk berlaga di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda akan memulai perjuanganya di Grup F dengan menghadapi Irak pada 16 November 2023.



Kemudian, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di pertandingan kedua pada 21 November. Tim besutan Shin Tae-yong itu bertakad untuk mendapatkan hasil bagus demi menjaga asa melaju ke babak selanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)