Industri Baterai Indonesia Angkat Reynaldi Istanto Jadi Direktur Muda

Rabu, 01 November 2023 - 11:11 WIB
loading...
Industri Baterai Indonesia Angkat Reynaldi Istanto Jadi Direktur Muda
PT Industri Baterai Indonesia, pionir dalam dunia teknologi baterai dan kendaraan listrik, hari ini mengumumkan pengangkatan Reynaldi Istanto sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Industri Baterai Indonesia , pionir dalam dunia teknologi baterai dan kendaraan listrik , hari ini mengumumkan pengangkatan Reynaldi Istanto sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan.



Keputusan ini berdasarkan surat dari Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) dengan No. SR-452/MBU/08/2023 tanggal 30 Agustus 2023 tentang Usulan Perubahan Direksi Perseroan dan Keputusan Sirkuler Para Pemegang Saham sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham PT Industri Baterai Indonesia tanggal 19 September 2023.

"Keputusan ini bukan semata-mata tentang pengangkatan posisi, tetapi lebih kepada komitmen perusahaan untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan pemangku kepentingan hingga memperkuat fondasi industri baterai di tanah air," demikian bunyi keterangan resmi perusahaan, Rabu (1/11/2023).

Reynaldi merupakan alumni dari Ilmu Politik Universitas Brawijaya dan Advanced Master of Globalisation and Development di University of Antwerp, Belgia.

Sebelumnya, Reynaldi merupakan Staf Ahli Menteri BUMN yang dipercaya Erick Thohir untuk memimpin Global Value Chains Working Unit dan Global Relation and Investment Team semasa karirnya di Kementerian BUMN. Beberapa inisiatif besar seperti PMO Dukungan BUMN untuk G20, penyelenggaran ASEAN Indo-Pacific Forum, dan PMO Dukungan BUMN untuk ASEAN Summit, semuanya berada di bawah kepemimpinan Reynaldi.

Pembentukan "Indonesia Incorporated" merupakan salah satu inisiatif Menteri BUMN yang pernah dipegang Reynaldi sebagai sebuah program unggulan untuk mendorong kolaborasi dan sinergi antara BUMN dan entitas bisnis Indonesia di panggung global.

Di sisi lain, Reynaldi juga merupakan Sekretaris Jenderal Penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup Indonesia. Ia juga ikut serta menyukseskan Asian Games 2018 sebagai Account Manager pada Communication Department.

Perubahan susunan Direksi pada PT Industri Baterai Indonesia merupakan langkah positif untuk menjawab tantangan PT Industri Baterai Indonesia ke depan dan juga mempertimbangkan kebutuhan organisasi dan kepentingan jangka panjang PT Industri Baterai Indonesia.

Penambahan posisi pada jajaran Direksi ini memungkinkan PT Industri Baterai Indonesia untuk memaksimalkan hubungan antar Pemegang Saham dan stakeholder PT Industri Baterai Indonesia serta memperkuat posisi PT Industri Baterai Indonesia dalam menghadapi tantangan industri baterai dan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai saat ini dan masa mendatang.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9069 seconds (0.1#10.140)