Majelis Zikir Al-Ittihad Perindo Gelar Solidaritas untuk Rohingya

Jum'at, 15 September 2017 - 21:57 WIB
Majelis Zikir Al-Ittihad Perindo Gelar Solidaritas untuk Rohingya
Majelis Zikir Al-Ittihad Perindo Gelar Solidaritas untuk Rohingya
A A A
JAKARTA - Pemberangusan etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar, oleh otoritas setempat, memunculkan rasa keprihatinan mendalam dari berbagai kalangan di Tanah Air, salah satunya dari Partai Perindo.

Melalui Majelis Zikir Al-Ittihad pimpinan Habib Achmad bin Abdullah bin Jindan, Partai Perindo menggelar istigasah serta zikir dan doa bersama, untuk keselamatan etnis Rohingya. Acara zikir bersama digelar di Aula Utama DPP Partai Perindo.

"Kita sangat prihatin dengan kondisi umat Islam di Rohingya yang kini terdesak oleh militer Myanmar," kata Ketua Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo, Habib Achmad, di DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).

Habib Achmad mengatakan, sebagai bangsa besar yang mayoritas berpenduduk muslim, sudah sepatutnya Indonesia memberikan perhatian lebih terhadap kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Rakhine State, Myanmar.

Dia mengimbau agar umat Islam bersatu padu memberikan bantuan kemanusiaan untuk Rohingya. Habib Achmad juga meminta Pemerintah Indonesia segera melancarkan diplomasi dengan otoritas Myanmar, agar kejahatan kemanusiaan itu segera dihentikan.

"Pemerintah harus cepat mengeluarkan mereka dari kekejaman di Myanmar," tegas Habib Achmad.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7222 seconds (0.1#10.140)