Seluruh Alutsista Bakal Dikerahkan di Acara Puncak HUT TNI ke-72

Jum'at, 15 September 2017 - 14:32 WIB
Seluruh Alutsista Bakal Dikerahkan di Acara Puncak HUT TNI ke-72
Seluruh Alutsista Bakal Dikerahkan di Acara Puncak HUT TNI ke-72
A A A
JAKARTA - Markas Besar TNI tengah melakukan serangkaian persiapan jelang peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI yang tahun ini bakal digelar di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten, 5 Oktober 2017 mendatang.

Salah satu persiapan yang dilakukan yakni menggelar Tactical Floor Game (TGF). Dalam kegiatan ini, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi seluruh kepala staf angkatan, mendengarkan pemaparan detail tugas dan tanggung jawab tiap prajurit yang terlibat dalam upacara puncak HUT TNI.

Pada pelaksanaan upacara puncak HUT TNI ke-72 nanti, TNI akan mengerahkan seluruh kekuatan alat utama sistem senjata (alutsista). Di antaranya tank Leopard, Helikopter Apache, KRI kelas Sigma, kapal selam terbaru milik TNI KRI Nagapasa, dan pesawat tempur Sukhoi.

"Semuanya nanti diaplikasikan dalam bentuk demonstrasi latihan gabungan TNI dan kemampuan keterampilan prajurit TNI," kata Gatot dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Jumat (15/9/2017).

(Baca juga: KPK Jelaskan Asal Usul Surat DPR yang Terkait Setya Novanto)

Berbeda dengan tahun sebelumnya, upacara puncak HUT Ke-72 TNI ini akan digelar kekuatan alutsista TNI. Gatot mengatakan, upacara ini merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku Panglima tertinggi dan seluruh masyarakat Indonesia, tentang kesiapan alutsista terbaru TNI serta performa prajurit TNI.

"Masyarakat bisa melihat langsung kekuatan TNI saat ini," ucap Gatot.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)