Tokoh Santri Terpilih Akan Diumumkan Pada Hari Santri Nasional

Jum'at, 15 September 2017 - 13:31 WIB
Tokoh Santri Terpilih Akan Diumumkan Pada Hari Santri Nasional
Tokoh Santri Terpilih Akan Diumumkan Pada Hari Santri Nasional
A A A
JAKARTA - Puluhan ribu voters telah memilih tokoh santri dan pesantren jagoannya. Hingga saat ini telah mencapai 70 ribu voter.

Hasil tersebut terbilang mengejutkan karena baru tiga hari polling Santri of The Year 2017 dibuka. Program tersebut mendapat apresiasi dari kalangan media sosial.

"Annual Programme ini sangat bagus untuk terus dilakukan dan dikembangkan. Syukur-syukur ada beberapa program lain yang inovatif. Hidup santri, pesantren, pengasuh, pendukung dan karomahnya..” ujar netizen bernama Akmal Azizy, Jumat (15/9/2017).

Apresiasi juga datang dari netizen bernama Nasrullah. Menurutnya pondok pesantren harus terus dikembangkan keilmuannya.

“Kembangkan terus bidang agribisnis Ponpes Al-Hikmah dua. Pertahankan juga ponpes Lirboyo sebagai figur ponpes yang menjaga kemurnian keilmuan ulama dulu dengan kajian kitab-kitabnya” ucapnya.

Sementara itu Ketua panitia, Zainal Abidin menuturkan, tetap memerhatikan usulan sebelumnya yang masuk dari netizen. Menurutnya, masukan dari masyarakat terutama kalangan santri, untuk kategori Mahasantri Bhakti Negeri muncul nama-nama seperti Jusuf Kalla, Joko Widodo, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Chairul Tanjung, Zulkifli Hasan, Romihurmuzy, Anis Matta dan lain sebainya.

Sedangkan kategori Santri Sepanjang Hayat, kata dia jika tahun kemarin Gus Dur terpilih, tahun ini yang sedang dikaji oleh tim juri muncul nama seperti KH Saifuddin Zuhri, KH. Sahal Mahfudz, KH. Zubair Dahlan, KH. Ali Makshum Krapyak dan lain sebagainya.

Tokoh santri yang terpilih dalam kedua kategori tersebut, akan diumumkan langsung oleh panitia di hari pelaksanaan, tepat pada peringatan Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2017.

"Sementara, kategori lainnya masih di polling di website jaringansantri.com sampai 15 Oktober 2017," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)