alexa snippet

Pansus Angket Kritik Roadshow KPK ke Sejumlah Parpol

Pansus Angket Kritik Roadshow KPK ke Sejumlah Parpol
Agun Gunandjar Sudarsa. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPR mengkritik langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyambangi sejumlah partai politik (parpol) belakangan ini.

Ketua Pansus Hak Angket DPR Agun Gunandjar Sudarsa mengingatkan tugas KPK adalah menegakkan hukum dengan memberantas korupsi.

"Kalau institusi penegak hukum melakukan roadshow ke partai politik, saya perlu mempertanyakan," kata Agun di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Menurut dia, pembentukan Pansus Angket DPR beralasan, yakni salah satunya agar KPK betul-betul menegakkan hukum, tanpa banyak bicara.

"Sama halnya KPK lakukan roadshow ke parpol yang menurut hemat saya kerja KPK bukan seperti itu, apalagi mendatangi partai politik," ujar politikus Golkar ini.

Seperti diketahui, perwakilan KPK menyambangi sejumlah parpol untuk berdiskusi tentang pencegahan korupsi. Pada 31 Agustus 2017 datang ke kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), 7 September 2017 ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). KPK juga menyambagi Partai Demokrat dan Partai Nasdem pada Rabu 13 September 2017.
(dam)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top