alexa snippet

Dua Pekan, PKS Kumpulkan Rp2,7 M untuk Rohingya

Dua Pekan, PKS Kumpulkan Rp2,7 M untuk Rohingya
Aksi penggalangan dana PKS untuk etnis Rohingya, Myanmar. Dalam aksi selama dua pekan, PKS mengumpulkan Rp2,7 miliar. Foto/Humas PKS
A+ A-
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan aksi penggalangan dana dari anggota untuk membantu etnis Rohingya  di Rakhine State, Myanmar.

Aksi ini dimulai sejak 3 September 2017 sejak diresmikan Crisis Center for Rohingya (CC4R). Aksi dilakukan oleh struktur PKS dari tingkat ranting (kelurahan) hingga wilayah (provinsi).

Koordinator Divisi Informasi dan Data CC4R PKS Dedi Supriadi mengatakan, donasi tersebut tidak ditarik ke pusat, melainkan disalurkan ke lembaga donor kemanusiaan di tingkat Kota, kabupaten atau provinsi.

"PKS yakin lembaga donor lebih mengetahui prioritas kebutuhan warga suku Rohingya, serta lembaga-lembaga ini selain teraudit juga terpantau kegiatannya oleh Pemerintah Republik Indonesia," ujar Dedi dalam siaran pers Humas DPP PKS kepada SINDOnews, Kamis (14/9/2017).

Dia menjelaskan alasan PKS tidak menyalurkan bantuan kepada etnis Rohingya yang tengah mengalami ancaman pembersihan etnis oleh militer Myanmar dan kelompok ekstremis agama di sana.

Dedi menyampaikan per tanggal 12 September 2017, dana kemanusiaan yang telah terkumpul lebih dari Rp2,79 miliar lebih.

Dia mengatakan, jumlah ini masih terus bertambah mengingat masih banyak yang belum melaporkan jumlah perolehannya.
 
(dam)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top