alexa snippet

Gerindra: Masa Kerja Pansus KPK Tak Perlu Diperpanjang

Gerindra: Masa Kerja Pansus KPK Tak Perlu Diperpanjang
Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR, Ahmad Muzani tidak setuju jika masa kerja Pansus Hak Angket KPK diperpanjang. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Fraksi Partai Gerindra menginginkan masa kerja Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket yang menyelidiki persoalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak diperpanjang.

Hal itu diungkapkan Fraksi Gerindra menyikapi masa kerja Pansus yang akan berakhir pada 28 September mendatang atau 60 hari setelah dibentuk pada 5 Juni lalu.

"Untuk apalagi diperpanjang? Apalagi yang ditambah waktunya sehingga pansus merasa perlu dilakukan penambahan waktu perpanjangan bagi masa kerjanya," ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR Ahmad Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Menurut dia, sebenarnya hasil kerja Pansus Angket DPR terhadap KPK  sudah bisa disimpulkan. "Sudah cukup apa yang dilakukan oleh Pansus selama ini," kata anggota Komisi I DPR ini.

Dia menegaskan Fraksi Gerindra akan terus mengikuti proses kerja Pansus Angket hingga selesai. Pada saatnya nanti, lanjut dia, Gerindara akan menyatakan sikap mengenai hasil kerja Pansus. Pernyataan itu akan dibacakan dalam rapat paripurna DPR.

"Jika rekomendasi mengarah pada upaya pelemahan KPK, pasti Gerindra akan menolak," tutur Muzani.

Dia menegaskan, Gerindra juga menolak jika ujung dari kerja Pansus adalah merekomendasikan revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK).

"Kalau ujungnya revisi Undang-Undang KPK, kami menolak," tegas Muzani.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top