Presiden Israel Klaim Shani Louk Dipenggal oleh Hamas

Selasa, 31 Oktober 2023 - 09:26 WIB
loading...
Presiden Israel Klaim Shani Louk Dipenggal oleh Hamas
Shani Nicole Louk, warga Jerman-Israel, dikonfirmasi tewas setelah dilaporkan menjadi salah satu sandera Hamas di Gaza, Palestina. Foto/Instagram/shanukkk
A A A
TEL AVIV - Presiden Israel Isaac Herzog mengatakan Shani Nicole Louk, seorang warga Jerman-Israel berusia 22 tahun yang diduga menjadi salah satu sandera Hamas, telah dipenggal setelah dibawa ke Gaza.

Ketika Hamas meluncurkan serangan mendadak ke Israel pada 7 Oktober lalu, nasib seniman tato muda tersebut tidak diketahui.

Namun, Louk dilaporka termasuk di antara banyak orang yang diculik oleh militan Hamas di festival musik Tribe of Nova di dataran Gurun Negev dekat Urim.

Pihak keluarga mengenalinya dalam sebuah video yang beredar di media sosial yang menunjukkan seorang wanita setengah telanjang dan tidak sadarkan diri diarak oleh milisi Hamas di belakang truk pick-up.

Wajah wanita itu tidak terlihat jelas, namun keluarga Louk mengatakan mereka mengidentifikasinya dari tato kakinya.



Kini, keluarga Louk mengatakan bahwa mereka diberitahu oleh otoritas Israel mengenai kematian remaja berusia 22 tahun tersebut.

Meski pihak keluarga tidak merinci bagaimana atau kapan Louk meninggal, Presiden Herzog mengatakan wanita tersebut dipenggal setelah serangan 7 Oktober.

Klaim Herzog tersebut belum bisa diverifikasi secara independen.

"Saya benar-benar menyesal melaporkan bahwa kami sekarang telah menerima berita bahwa Shani Nicole Louk telah dipastikan dibunuh dan tewas. Tengkoraknya ditemukan," kata Herzog kepada surat kabar Bild, yang dilansir Selasa (31/10/2023).

"Artinya, binatang-binatang biadab dan sadis ini memenggal kepalanya begitu saja saat mereka menyerang, menyiksa, dan membunuh warga Israel. Ini adalah tragedi besar dan saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarganya," lanjut Herzog.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)