alexa snippet

Jokowi Senang Myanmar dan Bangladesh Buka Akses Bantuan Rohingya

Jokowi Senang Myanmar dan Bangladesh Buka Akses Bantuan Rohingya
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian penuh kepada pengungsi Rohingya yang berada Rakhine State Myanmar dan Perbatasan Bangladesh. Jokowi hari ini mengirim bantuan untuk pengungsi Rohingya dengan menggunakan empat pesawat Hercules.

Menurut Jokowi, bantuan itu bisa dikirim setelah pemerintah melalui Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi gencar menjalin komunikasi dengan Pemerintah Myanmar dan Bangladesh. Dia mengaku senang dan berterima kasih kepada Myanmar dan Bangladesh yang telah membuka akses bagi Indonesia untuk mengirim bantuan tersebut.

"Kita harapkan nantinya ini akan sampai mendekati lokasi yang diinginkan kurang lebih 170 Km bandara yang ada kemudian baru diangkut dengan truk menuju ke lokasi pengungsi yang berada di perbatasan Bangladesh dan Myanmar," tutur Jokowi di Pangkalan TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Selain kepada Myanmar dan Bangladesh, ucapan terima kasih juga disampaikan Jokowi kepada semua pihak yang telah membantu baik kalangan ormas, pemerintah daerah dan pengusaha yang secara bersama-sama memiliki kesadaran untuk mengirimkan bantuan tersebut.

"Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim bantuan kemanusiaan dari Indonesia menuju ke perbatasan Bangladesh dan Myanmar saya nyatakan diberangkatkan terima kasih," ujarnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top