Gelar Kelas Desain, Upaya Orang Muda Ganjar Dorong Eksistensi Desa Wisata

Minggu, 29 Oktober 2023 - 17:29 WIB
loading...
Gelar Kelas Desain, Upaya Orang Muda Ganjar Dorong Eksistensi Desa Wisata
Relawan OMG mengadakan kelas desain bertema Pemuda Desa Beriklan: Kelas Desain Menuju Eksistensi Desa Wisata di Anu Coffee Space and More, Kabupaten Gowa, Minggu (29/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GOWA - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Gowa mengadakan kelas desain bertema Pemuda Desa Beriklan: Kelas Desain Menuju Eksistensi Desa Wisata. Kegiatan ini diikuti ratusan pemuda pemudi, dan mahasiswa dari berbagai wilayah.

"Kegiatan ini tidak terlepas dari pemikiran serta inisiatif (OMG) Kabupaten Gowa dalam bermasyarakat. Mereka merealisasikan kebutuhan warga sekitar seperti mengadakan kelas desain bagi pemuda desa," kata Koordinator OMG Sulsel Rais di Anu Coffee Space and More, Kabupaten Gowa, Minggu (29/10/2023).

Menurus Rais, kegiatan ini digelar agar para pemuda lebih paham beriklan menuju eksistensi desa wisata. Selain itu bertujuan mengembangkan potensi pemuda di desa agar lebih kreatif dan produktif.

Para pemuda harus punya kesadaran untuk membangun wilayahnya agar bisa lebih kreatif dan produktif. "Para pemuda memiliki potensi-potensi yang bisa dikembangkan lalu kembali membangun desanya. Artinya kami dari OMG harus membantu dengan kegiatan untuk mengembangkan desa. Semisal desain grafis," lanjutnya.

Salah satu peserta, Intan mengungkapkan rasa senangnya setelah ikut dalam kelas desain OMG Sumsel.
Menurut dia, kegiatan ini sangat seru apalagi cara penyampaian pematerinya bagus dan ini dapat meningkatkan kreatif anak muda.

"Begitu seru, cara penyampaian narasumber bagus. Sesuai dengan temanya Pemuda Desa Beriklan yang pada intinya kami belajar desain yang dimana desain ini dapat meningkatkan kreatif anak muda untuk mengiklankan wisata yang ada di desanya," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)