Kinerja Menteri Jadi Cermin Nyata Keberhasilan Jokowi Sebagai Presiden

Sabtu, 09 September 2017 - 15:10 WIB
Kinerja Menteri Jadi Cermin Nyata Keberhasilan Jokowi Sebagai Presiden
Kinerja Menteri Jadi Cermin Nyata Keberhasilan Jokowi Sebagai Presiden
A A A
JAKARTA - Sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta agar para menteri anggota Kabinet kerja fokus dalam tugasnya patut diapresiasi. Biarlah masalah kampanye menjadi tanggungan para relawan dan pendukung.

Menurut Pengamat Politik UIN Jakarta, Adi Prayitno, idealnya memang para pembantu presiden fokus pada pekerjaannya sampai tuntas masa jabatan berakhir sesuai sumpah jabatan.

"Tak boleh genit, apalagi tergoda untuk urus persoalan politik. Kinerja menteri adalah cermin nyata dari keberhasilan jokowi sebagai presiden," tutur Adi saat dihubungi Sindonews, Sabtu (9/9/2017).

Menurut dia, jika para Menteri ingin membantu pamor Jokowi, maka hal itu hanya bisa dilakukan dengan bekerja yang baik. Adi mengaku percaya jika para menteri menunjukkan kinerja yang positif, maka penghargaan akan datang dari masyarakat.

Adi menilai, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin berpolitik dengan bekerja. Jokowi meyakini meningkatkan citra positif hanya dengan kerja nyata. "Tak perlu kampanye-kampanye model konvensional yang lazim dilakukan para tim suskes," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4543 seconds (0.1#10.140)