Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Indonesia Raih Emas di Kompetisi Panahan Berkuda di Korea

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 16:52 WIB
loading...
Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Indonesia Raih Emas di Kompetisi Panahan Berkuda di Korea
Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Indonesia Raih Emas di Kompetisi Panahan Berkuda di Korea
A A A
BUSAN - Pada hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 Tim Panahan Berkuda Indonesia sukses mempersembahkan 3 medali emas dan 2 medali perak pada ajang kompetisi Internasional “7th Korea Masangmuye Championship 2023”, di Busan, Korea Selatan. Kompestisi diikuti 9 negara dari, Amerika Serikat, Kanada, Turki, Mongolia, Jepang, Taiwan, Korea, Malaysia, dan Indonesia.

Pada pertandingan hari pertama hari ini (28/10), Indonesia mendominasi dua kategori pertandingan dari tiga yang dikompetisikan. Kategori Senior Serial Shoot Korea, Musyafik Ulinnuha (16 thn) dari Pondok Modern ZIIS Banyumas meraih Peringkat I dengan medali emas. Peringkat II dari Mongolia, dan Peringkat III dari Malaysia.



Pada kategori Junior Serial Shoot Korea, Zalma Salsabila Nayla (15thn) dari Pondok Modern ZIIS Banyumas meraih Peringkat I dengan medali Emas. Peringat II dari Mongolia, dan Peringkat III dari Malaysia.

Adapun pada Kategori Bosa Senior, Musyafik Ulinnuha meraih peringkat I (emas) dan Feryanda Fahmi dari Sultan Stable Riau meraih peringkat II (perak). Di kategori Bosa Junior, lagi-lagi srikandi muda Zalma Salsabila Nayla meraih peringkat II Perak.

Tim Indonesia dari Indonesia Equestrian Archery (IEA), mengirim lima pemanah berkuda terbaiknya; Yusron Abdullah dari Iyskarima, Rehan Mubarak dari Muyasar Stable, Feryanda Fahmi dari Sultan Stable, Musyafik Ulinnuha dan Zalma Salsabila Nayla dari Pondok Modern ZIIS.

Ketua Pembina IEA, Ir Adinda Yuanita, MT, mengungkapkan kebanggaannya karena di hari nasional sumpah pemuda 28 Oktober kali ini, pemuda pemudi panahan berkuda di Indonesia sukses mengibarkan merah putih pada kompetisi internasional di Korea Selatan.

“Selamat untuk Tim Indonesia dan terima kasih kepada pihak sekolah dan stable yang telah mendukung kader-kader mudanya berjuang untuk Indonesia. Tentu ini hadiah yang sangat berarti pada hari bersejarah Sumpah Pemuda hari ini”, terang Adinda Yuanita yang juga Sekjen Pordasi dan owner Equinara.

Manajer Tim Indonesia, Ranu Hidayat, tetap mengharap dukungan bagi Tim Indonesia pada kompetisi hari kedua besuk di venue yang sama.

“Doakan Tim Indonesia bisa Juara Umum. Besuk masih ada 3 kategori kompetisi lagi semoga Indonesia kembali berjaya”, tandas Ranu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)