KPK Diminta Jelaskan Soal Tebang Pilih Penyidikan Kasus

Rabu, 06 September 2017 - 16:20 WIB
KPK Diminta Jelaskan Soal Tebang Pilih Penyidikan Kasus
KPK Diminta Jelaskan Soal Tebang Pilih Penyidikan Kasus
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta membeberkan informasi tentang adanya sejumlah penyidiknya yang kerap mengamankan anggota kepolisian dari jeratan hukum.

Adapun informasi itu diungkapkan penyidik senior KPK, Novel Baswedan, belum lama ini. "Buka dong," kata Anggota Komisi III DPR Arsul Sani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Dikatakan Arsul, pengakuan Novel Baswedan itu bakal ditanyakan komisi III DPR kepada KPK pada rapat dengar pendapat, pekan depan, Senin 11 September 2017.

"Ya kita akan tanyakan, kita akan buka-bukaan," tutur anggota panitia khusus (Pansus) hak angket DPR terhadap KPK ini.

(Baca juga: Disesalkan, Konflik Internal KPK Diumbar ke Publik)

Selain itu, KPK juga diminta menjelaskan pengakuan Novel Baswedan itu kepada Pansus angket nantinya. KPK diminta terbuka mengenai informasi tersebut.

"Yang tidak boleh itu kita mendalami kasus satu persatu, itu intervensi, tetapi kalau mendalami umum, contoh kasus itu sebagai contoh kasus," kata Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sekadar diketahui, belum lama ini Novel Baswedan mengatakan, bahwa penyidik KPK dari Polri, termasuk Direktur Penyidikan Brigjen Aris Budiman kerap mengamankan anggota kepolisian yang tersangkut kasus korupsi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)