Tidak Ada Kaitannya Saracen dengan Gerindra dan Prabowo

Senin, 04 September 2017 - 22:01 WIB
Tidak Ada Kaitannya Saracen dengan Gerindra dan Prabowo
Tidak Ada Kaitannya Saracen dengan Gerindra dan Prabowo
A A A
JAKARTA - Mabes Polri sedang mengusut kelompok Saracen yang dikenal sebagai kelompok di media sosial yang menebarkan kebencian (hate speech) dan hoax untuk menyerang pihak-pihak tertentu.

Merespons hal ini, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, Partai Gerindra dan Prabowo Subianto tidak ada kaitan apapun dengan Kelompok Saracen dan kelompok sejenisnya.

"Terungkapnya kelompok Saracen, yang diduga menjadi penebar ujaran kebencian dan hoax beberapa waktu lalu oleh Kepolisian Republik Indonesia, harus diselesaikan tuntas sampai ke akar-akarnya, agar tidak membingungkan dan memecah belah masyarakat," kata Hashim dalam siaran pers, Senin (4/9/2017).

Hashim menjelaskan, bangsa ini sudah terlalu lama dirusak oleh cara-cara berpolitik yang tidak sehat. Menjadikan konten ujaran kebencian dan berbau SARA sebagai bisnis yang secara sengaja memecah belah bangsa.

"Saling curiga dan membangun ketidakpercayaan di antara anak bangsa, sehingga merongrong persatuan dan kesatuan," ucapnya.

Ditegaskan Hashim, Gerindra mengecam keras segala upaya yang sedang berlangsung yang mau memanfaatkan peristiwa ini untuk berbagai kepentingan politik, dengan mengaitkannya berbagai pihak di luar kasus yang terungkap.

Karena itu, dengan ini Gerindra menyatakan keprihatinannya serta mengecam keras cara-cara berpolitik yang amoral.

"Sekali lagi mengingatkan dan mengajak semua komponen bangsa untuk kembali pada nilai-nilai Pancasila dalam praktik politik bangsa ini, mendahulukan kesatuan, dan persatuan bangsa di atas segalanya," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5304 seconds (0.1#10.140)