Wiranto dan Stafsus Jokowi Bahas Keamanan di Papua

Senin, 04 September 2017 - 14:48 WIB
Wiranto dan Stafsus Jokowi Bahas Keamanan di Papua
Wiranto dan Stafsus Jokowi Bahas Keamanan di Papua
A A A
JAKARTA - Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Lenis Kagoya menemui Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanana (Menko Polhukam), Wiranto. Lenis mengaku bersama Wiranto membahas masalah keamanan di Papua.

Menurut Lenis, Papua aman, maka Indonesia juga disebutnya aman. Termasuk, kata dia ketika pembangunan di Papua berjalan, kondisi di Papua juga berlansung aman.

"Saya staff perlu masukan supaya tidak ada perbedaan antara Jawa dan Papua, karena sudah diatur oleh UU," ujar Lenis di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (4/9/2017).

Namun dia tidak menjelaskan secara detail soal keamanan yang dibahas bersama Wiranto. Dia menilai polemik yang terjadi selama hanya sesuatu yang dinilai tidak penting. Sementara negara, lanjut dia menginginkan tetap aman tanpa ada perbedaan.

Lenis yang juga mengaku sebagai Kepala Suku di Papua tidak menginginkan adanya masalah di wilayah asalnya. Termasuk masalah menyangkut ideologi dan perbedaan politik.

"Membaca konflik papua harus dengan hati, jangan hanya pikiran dan badan, tenaga tapi mulai dari hati. Kalau berangkat dari hati akan ada kasih, tidak ada perbedaan hitam putih," ucapnya.

Menurutnya pemerintah di bawah Presiden Jokowi sudah mengambil langkah tepat dengan melihat fakta langsung di lapangan. Termasuk mempelajari watak dan kultur masyarakat Papua. (Baca: Freddy Number Berharap Program Jokowi Bisa Sentuh Warga Papua)

"Bukan hanya soal satu harga di Papua, tapi juga keadialan. Hukum harus ditegakkan," katanya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5569 seconds (0.1#10.140)