Kaya Sejarah dan Potensi Wisata, HT Komitmen Promosikan Wisata Tana Toraja

Minggu, 03 September 2017 - 14:35 WIB
Kaya Sejarah dan Potensi Wisata, HT Komitmen Promosikan Wisata Tana Toraja
Kaya Sejarah dan Potensi Wisata, HT Komitmen Promosikan Wisata Tana Toraja
A A A
TANA TORAJA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menghadiri perayaan ulang tahun (HUT) ke-9 Kabupaten Toraja Utara di Lapangan Bakti Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Dalam acara tersebut, HT sempat menuturkan bahwa Kabupaten Toraja Utara memiliki potensi wisata yang harus dipromosikan secara maksimal.

“Saya baru pertama kali ke sini, sangat bagus. Perlu dipromosikan dan dibuat buku panduan objek wisata apa saja yang ada di sini, karena sejarahnya sangat menarik,” ujar Hary Tanoe.

Seperti di ketahui, Kabupaten Toraja Utara memang memiliki beragam objek wisata menarik dengan ciri khasnya masing-masing. Salah satunya adalah Kete Kesu. Di tempat ini, para wisatawan dapat menikmati sejumlah pemandangan menarik seperti melihat secara langsung rumah adat khas Toraja yang dikenal dengan sebutan Tongkonan.

Tidak jauh dari rumah Tongkonan, para pengunjung juga dapat menyambangi bukit berbatu yang dilengkapi dengan gua-gua berisikan mayat-mayat dan peti mati. Pemakaman kuno ini diperkirakan telah berusia 600 tahun.

Melihat fakta tersebut, tidak mengherankan jika Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini sangat berkomitmen membantu mempromosikan pariwisata Toraja Utara. HT juga menyampaikan bahwa dirinya memiliki kesan tersendiri terhadap pesona budaya dan pariwisata di Tanah Toraja.

“Sangat penting untuk bisa menjaga warisan budaya dari leluhur. Dan menariknya, masyarakat Toraja begitu mempertahankan budaya dan kultur mereka sendiri. Saya rasa setiap daerah memang harus mempertahankan budayanya,” jelas pengusaha asal Surabaya, Jawa Timur tersebut.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0826 seconds (0.1#10.140)