alexa snippet

Dorong Pariwisata Tana Toraja, HT: Destinasi Wisata Harus Menarik

Dorong Pariwisata Tana Toraja, HT: Destinasi Wisata Harus Menarik
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dalam puncak perayaan HUT ke-770 Toraja dan HUT ke-60 Tana Toraja. Foto/MNC Media
A+ A-
TANA TORAJA - Pariwisata adalah kekayaan tak terhingga yang dimiliki Tana Toraja. Karena itu, potensi wisata di kawasan ini harus terus dikembangkan. Potensi wisata Tana Toraja ini, tak lepas dari perhatian Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT).

HT turut hadir dalam puncak perayaan HUT ke-770 Toraja dan HUT ke-60 Tana Toraja di objek wisata Buntu Burake di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Menurut Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini, dengan sektor pariwisata yang unggul, maka roda perekonomian masyarakat akan turut serta bergerak maju.

Destinasi pariwisata, lanjut HT, haruslah dikemas dengan menarik. Dengan demikian, dapat bersaing dengan destinasi wisata lainnya, baik destinasi domestik maupun internasional.

Hary meyakini bahwa Tana Toraja mempunyai kemampuan tersebut. Oleh karena itu, Hary mendorong pengembangan wisata di Toraja. “Destinasi wisata harus menarik, bisa alamiah atau diciptakan," kata Chairman MNC Group.

Di acara tersebut, Ketua Adat menyematkan passapu dan la'bo pinai, serta salempang kepada Hary Tanoe. Passapu melambangkan seseorang yang dihargai sebagai tokoh masyarakat dan la'bo pinai menyimbolkan seorang pemberani. Sementara salempang merupakan seni khas Tana Toraja.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top