Dorong Pariwisata Tana Toraja, HT: Destinasi Wisata Harus Menarik

Minggu, 03 September 2017 - 14:26 WIB
Dorong Pariwisata Tana Toraja, HT: Destinasi Wisata Harus Menarik
Dorong Pariwisata Tana Toraja, HT: Destinasi Wisata Harus Menarik
A A A
TANA TORAJA - Pariwisata adalah kekayaan tak terhingga yang dimiliki Tana Toraja. Karena itu, potensi wisata di kawasan ini harus terus dikembangkan. Potensi wisata Tana Toraja ini, tak lepas dari perhatian Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT).

HT turut hadir dalam puncak perayaan HUT ke-770 Toraja dan HUT ke-60 Tana Toraja di objek wisata Buntu Burake di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Menurut Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini, dengan sektor pariwisata yang unggul, maka roda perekonomian masyarakat akan turut serta bergerak maju.

Destinasi pariwisata, lanjut HT, haruslah dikemas dengan menarik. Dengan demikian, dapat bersaing dengan destinasi wisata lainnya, baik destinasi domestik maupun internasional.

Hary meyakini bahwa Tana Toraja mempunyai kemampuan tersebut. Oleh karena itu, Hary mendorong pengembangan wisata di Toraja. “Destinasi wisata harus menarik, bisa alamiah atau diciptakan," kata Chairman MNC Group.

Di acara tersebut, Ketua Adat menyematkan passapu dan la'bo pinai, serta salempang kepada Hary Tanoe. Passapu melambangkan seseorang yang dihargai sebagai tokoh masyarakat dan la'bo pinai menyimbolkan seorang pemberani. Sementara salempang merupakan seni khas Tana Toraja.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3452 seconds (0.1#10.140)