Libya Perintahkan Dubesnya Keluar dari Negara-negara Ini karena Dukung Israel

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 02:56 WIB
loading...
Libya Perintahkan Dubesnya Keluar dari Negara-negara Ini karena Dukung Israel
Warga Libya turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi solidaritas untuk Palestina. Foto/Al Arabiya
A A A
TRIPOLI - Parlemen Libya menuntut duta besar negara itu untuk keluar dari negara-negara yang mendukung Israel dalam memerangi Hamas di Jalur Gaza , dengan sasaran khusus terhadap Amerika Serikat (AS), Inggris, Prancis dan Italia.

Israel telah membombardir Jalur Gaza sejak 7 Oktober, ketika militan Hamas melancarkan serangan yang menurut para pejabat Israel telah menewaskan 1.400 orang, sebagian besar warga sipil.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengatakan bahwa serangan Israel telah menewaskan lebih dari 6.500 warga Palestina, sebagian besar juga warga sipil.



Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs resminya, parlemen yang berbasis di wilayah timur – yang didukung oleh tokoh militer Khalifa Haftar di Libya terpecah antara dua pemerintahan yang bersaing – mengancam akan memotong pasokan energi jika “pembantaian” terhadap warga Palestina tidak berhenti.

“Kami meminta duta besar di negara-negara yang mendukung entitas Zionis (Israel) dalam kejahatannya segera meninggalkan wilayah (Libia),” bunyi pernyataan itu.

“Jika pembantaian yang dilakukan oleh musuh Zionis tidak berhenti, kami menuntut pemerintah Libya menangguhkan ekspor minyak dan gas ke negara-negara pendukungnya,” sambung pernyataan itu seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (27/10/2023).

Parlemen Libya mengecam dengan keras tindakan pemerintah Amerika Serikat, Inggris, Perancis dan Italia.



Dikatakan bahwa negara-negara tersebut mendukung entitas Zionis dalam kejahatannya di Jalur Gaza, sementara para pemimpin mereka berceramah tentang hak asasi manusia dan hak masyarakat untuk menentukan nasib sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)