Hari Raya Idul Adha 1438 H, Partai Golkar Sembelih 1.000 Ekor Sapi

Jum'at, 01 September 2017 - 11:44 WIB
Hari Raya Idul Adha 1438 H, Partai Golkar Sembelih 1.000 Ekor Sapi
Hari Raya Idul Adha 1438 H, Partai Golkar Sembelih 1.000 Ekor Sapi
A A A
JAKARTA - Partai Golkar menyembelih 50 ekor sapi dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah di kawasan Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Slipi, Jakarta Barat, Jumat (1/9/2017). Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan setelah menggelar Salat Id bersama pengurus partai di Masjid Sajjaratun, Kompleks kantor DPP partai berlambang pohon beringin itu.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, bahwa daging sapi itu didistribusikan ke masyarakat sekitar dan sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam seperti, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, serta organisasi kepemudaan Islam lainnya.

"Bahkan juga kita sampaikan kepada kelompok media yang selama ini bersama Partai Golkar dan kepada kecamatan, kelurahan, RT semua kita bagi," ujar Idrus di Kantor DPP Partai Golkar.

Idrus melanjutkan, 91 orang anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar pun ikut berkurban di masing-masing daerah pemilihan. Kata Idrus, setiap anggora Fraksi Partai Golkar mengurbankan tiga ekor sapi. "Jadi ada 273 (ekor sapi, red). Ini hanya dari fraksi belum lagi misalkan seluruh DPD I melakukan pemotongan yang sama," paparnya.

Kata dia, sekitar 12 ekor sapi dikurbankan pengurus Partai Golkar di Sulawesi Selatan. Tak hanya itu, pengurus partai tingkat kabupaten dan kota juga mengurbankan, yang rata-rata dua hingga lima ekor.

"Dengan demikian kalau dijumlahkan keseluruhan menghampiri 1.000 yang dikurbankan di seluruh Indonesia," imbuhnya.

Dia pun bersyukur bisa menggelar Salat Id dalam rangka Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Sajjaratun. Selain Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, hadir juga Ketua Dewan Kehormatan Golkar Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung dan beberapa anggota DPR dari Fraksi Golkar beserta ratusan kader partai itu.

"Alhamdulillah hari ini DPP Golkar di masjid diadakan Salat Id dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar bersama Ketua Umum, saya, berjalan dengan baik tadi," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)