Wiranto: Polisi Terus Gali Konstruksi Secara Utuh Kasus Saracen

Rabu, 30 Agustus 2017 - 16:41 WIB
Wiranto: Polisi Terus Gali Konstruksi Secara Utuh Kasus Saracen
Wiranto: Polisi Terus Gali Konstruksi Secara Utuh Kasus Saracen
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Wiranto mengaku pemerintah sudah sejak awal mengingatkan kepada masyarakat agar kebebasan berdemokrasi tidak digunakan untuk menebar kebencian maupun menyebar konten hoax dan SARA seperti yang dilakukan sindikat Saracen.

"Tapi ada batasnya. Kebebasan yang konstruktif. Bukan kebebasan yang destruktif atau merugikan masyarakat banyak," ujar Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Wiranto memandang, apa yang dilakukan kelompok Saracen merupakan aksi yang memecah belah bangsa. Menurutnya, langkah ini tidak sejalan dengan platform yang dibangun Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, di tengah upaya pemerintah Jokowi meminta agar aksi adu domba dan fitnah di media sosial dihentikan, muncul kelompok Saracen yang berseberangan dengan semangat tersebut.

Maka itu, sudah tepat langkah yang diambil Polri dengan membongkar sindikat ini. Dia menambahkan, saat ini polisi masih terus menggali konstruksi mengenai kasus ini.

"Untuk melihat secara utuh ya, bagaimana konstruksi dari Saracen itu. Apakah motif mencari uang, apakah hobi saja atau (ada) tendensi politik," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8539 seconds (0.1#10.140)