KPMP-NKRI Dukung Langkah Jokowi Keluarkan Perppu Ormas

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 00:12 WIB
KPMP-NKRI Dukung Langkah Jokowi Keluarkan Perppu Ormas
KPMP-NKRI Dukung Langkah Jokowi Keluarkan Perppu Ormas
A A A
JAKARTA - Koalisi Pemuda & Masyarakat Pro NKRI (KPMP-NKRI) yang terdiri dari gabungan aktivis organisasi kepemudaan (OKP), organisasi mahasiswa dan pemuda kedaerahan se-Nusantara serta LSM mendukung langkah-langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengeluarkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas untuk membubarkan ormas-ormas radikal yang tidak sesuai dengan Pancasila dan tidak sesuai dengan prinsip NKRI.

Juru Bicara KPMP-NKRI Andi Syafruddin Prawira Negara meminta, pemerintah untuk mempertahankan Pancasila dan NKRI dari anasir-anasir yang ingin menggantinya dengan ideologi lainnya yang radikalis dan intoleran.

"Kita juga mendesak DPR RI agar segera mensyahkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas untuk menjadi UU untuk menjaga Pancasila dan NKRI harga mati," ujar Andi di Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Andi melanjutkan, NKRI dibangun atas berkat rahmat Allah seperti tercantum dalam mukkadimah UUD 1945. NKRI di bangun dengan peran yang sangat besar dari berbagai kelompok anak bangsa dari seluruh Nusantara.

"NKRI adalah sebuah kesepakatan agung atau konsensus besar para 'the founding fathers' untuk membawa bangsa yang majemuk dengan ratusan suku bangsa ini menuju jembatan emas untuk mencapai tujuan bernegara seperti tercantum dalam konstitusi," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3834 seconds (0.1#10.140)