DPR Ingin Kelompok Saracen Dihukum Berat

Kamis, 24 Agustus 2017 - 14:27 WIB
DPR Ingin Kelompok Saracen Dihukum Berat
DPR Ingin Kelompok Saracen Dihukum Berat
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Dave Laksono meminta agar kelompok Saracen dihukum seberat-beratnya.

Kelompok yang kerap menyebar kebencian berkonten suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) dalam jejaring media sosial itu mengacaukan keamanan negara.

Maka itu, Dave mengapresiasi langkah Satuan Tugas Patroli Siber Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri membekuk tiga orang bagian dari kelompok Saracen tersebut.

Dia mengatakan, kelompok Saracen itu juga mengganggu stabilitas Indonesia. "Mereka harus ditindak tegas. Saya berharap itu proses ini bisa berlanjut dan mereka akan mendapatkan hukuman yang maksimal," ujar Dave di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8/2017). (Baca juga: Polisi Tangkap Kelompok Penyebar Kebencian di Medsos )

Menurut dia, kasus tersebut harus dikembangkan terus oleh kepolisian.‎"Saracen ini tidak bekerja secara sendirian, mereka ada yang order, membiayai, ada yang menyuplai isi, ada yang membuat konsep materi. Ini berkaitan bermacam level," kata politikus Partai Golkar ini.‎

Putra mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono itu berharap kepolisian mampu menuntaskan kasus itu dengan cepat.

"Sehingga semua kegiatan medsos yang bernada hoax, memecah belah bangsa dapat dihancurleburkan," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5582 seconds (0.1#10.140)